Sejarah Toko Beras

Sejarah

1950: Berawal dari sebuah pabrik sagu +- th 1950 di daerah Benteng Makasar Tangerang, kemudian berubah menjadi penggilingan beras tradisional pada tahun 1960, kemudian di renovasi tahun 1971 dimana bangunan pabrik ditambah mesin yang lebih modern dengan mesin Yanmar. Pabrik yang didirikan oleh (Alm.) Lauw Wie Houw bernama P.H. Chandra Djaja (Pelindung: (Alm.) H. Abdullah) mulai beroperasi menggiling padi-padi dari daerah sekitar Tangerang (Sepatan, Pekayon, Mauk, Pakuhaji, dll) menjadi beras yang siap dipasarkan.

1974: Alm. Lauw Wie Houw mendirikan UD. MURNI yang berlokasi di Jln. Pasar Anyar Utara No. 37 Tangerang, bergerak dalam penjualan berbagai macam beras mulai beras lokal Indonesia sampai beras import seperti beras dari Amerika, Australia, Siam, Burma, Pakistan, Vietnam.

1980: Pabrik penggilingan beras di Benteng Makasar berhenti beroperasi karena masalah peruntukkan lokasi pabrik dan sewa tempat yang telah berakhir masanya.

1985: Tgl. 9-9-1985, UD. Murni pindah lokasi ke Jl. Pasar Anyar Utara No. 20 Tangerang karena lokasi yang lama terpengaruh oleh situasi lingkungan akibat renovasi PD. Pasar Anyar. Sampai sekarang melanjutkan penjualan beras dengan nama PD. Makmur Pangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: